Lebaran usai, kembali ke aktivitas biasanya. Tetep Semangat

    14 Januari, 2007

    Classmeeting, Masak Kangkung Kreasi

    Setelah satu minggu lamanya menguras otak 'bertempur' di medan perang. Mengerahkan seluruh energi otak untuk mengisi bulatan lembaran jawaban yang tidak sekedar membulatkan, kini tibalah saatnya refreshing. Melonggarkan otak yang penuh sesak. Sepertinya sudah menjadi tradisi pelajar pada umumnya, mengadakan classmeeting menjelang penerimaan raport itu wajib. Di kesempatan inilah seluruh kelas yang disibukkan oleh keseibukam masing-masing kembali bertemu untuk berkompetisi kreativitas yang dimiliki. Biasanya classmeeting selalu diisi dengan kegiatan olahraga. Ya...memang, akan tetapi bagaimana classmeeting SMA Semen Padang kali ini diisi dengan lomba karaoke hingga masak sayur kangkung kreatif. Wah...pasti ketauan yang jago masak.

    Tampaknya classmeeting yang diadakan di semester sekarang lebih meningkat beberapa level dari sebelumnya. Seperti para pendahulunya, ketua OSIS SMA Semen Padang yang sekarang Heranof mengerahkan rekan-rekannya untuk terus melanjutkan program yang sudah ada, bahkan meningkatkan kualitasnya dengan tambahan program-program yang inovatif. Salah satunya adalah program akhir semester yaitu classmeeting. Classmeeting kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu. Kali ini Panitia mengangkat lomba yang kreatif di bidang masak-memasak. Memasak nasi goreng antarkelas turut menjadi cabang lomba yang seru. Tapi tak kalah seru lagi kompetisi memasak kangkung kreasi. Nggak cuma kaum hawa saja yang diadu kelezatan masakan mereka. Akan tetapi kemampuan memasak kaum Adam turut dikompetisikan. Sebelum kedua lomba ini dilaksanakan terlebih dahulu lomba karaoke turut diselenggarakan. Ya untuk nguji kemampuan olah vokal setiap kelas. Barangkali aja, ada yang bakal jadi penyanyi papan atas. AMIN!!!

    Di temui di sela-sela kesibukannya ketua panitia classmeeting semester ini, Asvira Yosita memaparkan bahwa classmeeting yang terselenggarakan sekarang ini sudah terencana sebulan yang lalu. Wah...lama banget persiapannya ya. Yosi menambahkan lagi, "Ini dilakukan dengan harapan classmeeting sekarang sukses." Selaku ketua panitia Yosi menerapkan kerjasama antar panitia. Ditekankan lagi adalah komunikasi sesama panitia. "Sehingga kekompakkan dan tanggung jawab itu terlihat. Bukannya saling menyalahkan, tutup ketua yang semakin sibuk. Iya deh, sukses ya.

    Terlaksananya classmeeting ini tidak lepas dari support para guru. Serta peran serta orang tua siswa yang turut berpastisipasi dalam mempromosikan acara ini ke salah satu provider seluler yaitu Telkomsel. Kekompakan panitia pun terlihat dengan memakai baju seragam dari Telkomsel. Lalu bagaimana dengan aturan mainnya? Panitia classmeeting menegaskan bahwa kelas yang tidak ikut dalam kompetisi ini akan dikenakan sanki sebesar Rp 50.000,-/kelas/cabang lombanya. Ini dalam rangka menenggakan kedisiplinan dan partisipasi siswa SMA Semen Padang.

    Salah satu cabang lomba yang diadakan adalah lomba futsal yang tak kalah hebohnya lagi. Lomba yang diadakan di GOR PT Semen Padang ini ternyata penuh semangat terutama siswa. Sementara itu para siswinya juga ikut menyemangati kelas mereka yang ikut bertanding. Ngomong-ngomong bagaimana nih keamanannya? Memang terkadang ada classmeeting yang berakhir ricuh. Kalo masalah keamanan, nah disinilah dituntut kekompakan panitianya untuk mengamankan. (Rahmadani, SMA Semen Padang)

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Anda pengunjung ke:
    Free Hit Counter
    HTML Hit Counters



    Free chat widget @ ShoutMix

    GOVERMENT LINKS



    Go.Blognya Den Daniel | Catatan Harian, Cuap-Cuap, dan Berbagi Cerita di sini Copyright © 2010 All Rights Reserved