Lebaran usai, kembali ke aktivitas biasanya. Tetep Semangat

    28 Juni, 2008

    Harapan Besar di Usia ke-30

    Genap sudah SMA Semen Padang berusia 30 tahun. SMA yang berdiri pada 10 Januari 1977 silam telah memproduksi peserta didik yang cukup banyak dan berprestasi. Bahkan ada siswa dan siswi SMA Semen Padang yang menjadi guru di SMA Semen Padang sendiri. Awalnya SMA Semen Padang spesifikasinya hanya menerima murid yang merupakan anak karyawan PT Semen Padang. Seiring dengan bergulirnya waktu, SMA Semen Padang mulai beradaptasi dengan masyarakat sekitar, dan mulai membuka akses untuk masyarakat umum.

    Acara ultah ini merupakan agenda tetap dari OSIS SMA Semen Padang. Rasanya jika tidak terlaksana suasana sekolah pada tanggal 10 Januari itu terasa suram. Di Tahun 2007 ini OSIS SMA SP di bawah pimpinan Heranof kembali mengemas acara ulangtahun SMA SP dengan konsep yang tidak jauh beda dengan yang sebelumnya. Hanya saja di tahun ini konsep acaranya lebih inovatif. Beragam acara yang dikemas oleh Panitia Ulangtahun SMA Semen Padang yang dikomandoi oleh Afni Rianita ternyata sangat meriah.

    Sebagai acara pembuka adalah acara tiup lilin bareng yang secara resmi dibuka oleh Kepsek yang saat itu diwakili oleh Drs. Wahdini Purba, M.Pd. Pada segmen ini, setiap kelas diwajibkan memiliki kue ultah sendiri yang dipajang didepan siswa-siswi dan guru-guru SMA SP. Namun, hanya ada dua kelas yang tidak ada kue ultahnya. Terlepas dari semua itu semua siswa SMA Semen Padang sangat berbahagia sekali dengan bertambahnya usia SMA mereka. Tak terkecuali bagi kelas yang tidak ada kue tersebut.

    Sudah tiga dekade SMA Semen Padang eksis dalam dunia pendidikan, tentunya ada harapan yang terbesit dari siswa SMA Semen Padang sendiri. Nah, bagaimana harapan Ketos SMA SP, " Semoga di tahun 2007 dan usia SMA SP yang ke-30, SMA Semen Padang terus eksis. Dan kedisipilinan siswanya menanjak naik. Salah satu harapan besar saya adalah di tahun 2007 ini juga semoga siswa-siswi SMA Semen Padang kelas XII nantinya lulus 100 %. Hal senada juga disampaikan oleh Afni Rianita Ketua Panitia yang amat sibuk. Selain itu mengenai konsep acara ini Ketos menuturkan sangat sederhana sekali, namun Afni sendiri menuturkan, "Acaranya meriah banget. Ini berkat kerjasama tim kita juga." Dan bagaimana pul dengan celoteh siswa kelas X yang baru satu semester menjadi penduduk SMA SP. Kristy siswi kelas X.3 mengaku senang banget, "Ini perdana kalinya aku nikmatin acara ultah SMA SP. Harapan aku, di tahun ini juga SMA Semen Padang lulus 100 % dan tetap is the best."

    Tidak saja acara tiup lilin yang membuat suana meriah. Acara ultah kali ini dibumbui dengan penampilan Yoka, siswa kelas X.3 yang ikut audisi KDI 4 di Medan. Penampilan Yoka memukau guru dan siswa SMA SP. Vokal dan goyangnya yang dangdut banget membuat sebagian siswa bergoyang. Tak kalah hebat pula dengan vokal Gita Satria finalis 1 lomba karaoke SMA SP pada classmeting Semester 1 lalu yang khas ngerep. Mudah-mudahan kamu lulus Indonesian Idol nantinya. Dalam acara ultah ini juga diselipkan pula dengan pemberian penghargaan kepada para pemenang classmeeting semester satu lewat. Tak ingin kalah dengan siswanya sendiri, guru-guru pun turut naik panggung. Dengan kualitas vokal yang oke banget, para guru-guru pun mengekepresikan kebahagian mereka dengan menghibur anak didiknya.

    Ada cerita dibalik ultah SMA Semen Padang. Ada 5 orang siswa SMA Semen Padang yang ulangtahun mereka bertepatan pula dengan ulangtahun SMA Semen Padang. Wah.... bahagia banget. Meskipun sempat juga sejumlah guru-guru mengerahkan kemampuan akting mereka dengan menyelipkan drama mini di acara ulangtahun. Salah satunya yang menjadi objek drama tersebut adalah Bayu Irlindo (XII IPS 4). Harapan dan keinginan Bayu yang paling besar lagi-lagi lulus ujian UN dan UAS. Ya deh.... semoga SMA Semen Padang di tahun ini lulus 100 % di UN dan UAS nanti dan tetap menjadi SMA papan atas.

    Rahmadanil

    0 komentar:

    Posting Komentar

     
    Anda pengunjung ke:
    Free Hit Counter
    HTML Hit Counters



    Free chat widget @ ShoutMix

    GOVERMENT LINKS



    Go.Blognya Den Daniel | Catatan Harian, Cuap-Cuap, dan Berbagi Cerita di sini Copyright © 2010 All Rights Reserved